English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tips Mengemudi Ditanjakan

Tips Menghadapi kemacetan di tanjakan
Serunya liburan dan menikmati perjalanan bersama keluarga, lalu terjebak kemacetan tentunya jadi hal yang kurang nyaman dan menyebalkan. Kemacetan di jalan merupakan hal yang biasa dan sehari hari di hadapi warga jakarta dan kota besar metropolitan lainnya. Namun bagi beberapa pengendara  akan mengalami kendala jika terjebak macet di jalan tanjakan, seperti di puncak atau di lembang Bandung. Perlu teknik dan pengalaman untuk mampu menghadapi keadaan tersebut. 
Beberapa tips yang bisa anda gunakan adalah :
Jangan panik bersikaplah rileks saat menghadapi kemacetan di jalan menajak dan perhatikan kondisi lalu lintas di sekitarnya.

  • Untuk mobil dengan transmisi manual langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginjak pedal rem dan langkah tersebut di ikuti dengan menekan pedal kopling. Ketika mobil sudah berhenti , langkah selanjutnya adalah menarik hand brake. Serelah itu , netralkan tuas transmisi. Saat melakukan pengereman dan berhenti pastikan kendaraan anda telah berada pada jarak aman dengan mobil di depan dan di belakang anda melalui spion. Setelah kendaraan di depan bergerak maju, yang harus dilakukan adalah meninjak pedal rem, diikuti dengan menekan pedal kopling dan masukkan gigi perseneling ke posisi satu. kemudian lepas handbrake sambil diikuti dengan mengangkat sedikit pedal kopling sampai terasa ada tekanan dan mobil mulai bergerak. Baru kemudian lepas handbrake sepenuhnya dan injak pedal gas hingga mobil berjalan sempurna. Tetap perhatikan jarak aman dengan mobil didepan dan di belakan anda. Supaya ketika harus berhenti mendadak, masih ada ruang untuk mengerem.
  • Untuk mobil dengan transmisi otomatis, terjebak di kemacetan di tanjakan mungkin tidak serumit mobil dengan transmisi manual. Cukup injak pedal rem, dan tarik tuan handbrake dan netralkan transmisi jika macet total di tanjakan. Namun jika jalanan hanya padat merayap cukup injak rem saja tidak perlu  menarik tuas handbrake   
  • Yang terpenting pada saat mengemudi adalah pastikan kondisi kendaraan anda dalam kondisi prima dan kesiapan mental dan fisik sebelum mengemudi. Jangan paksakan mengemudi apabila merasa tidak mampu karena sakit atau karena hal lainnya


tag:
'Tips Mengemudi Ditanjakan, mobil cbu, cara mengemudi yang baik, tips mengemudi'
--Info dan Stok Terbaru--
--PUSAT MOBIL CBU--