English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

TIPS Merawat Mobil Anda

TIPS  Merawat Mobil  Anda.
Bagi sebagian orang mobil adalah rumah keduanya, yang artinya harus selalu nyaman dipakai dan untuk itu mobil harus rutin di rawat agar  kendaraan anda selalu dalam keadaan prima dan siap setiap saat melakukan perjalanan jauh. 
  • Mesin
Ganti sabuk mesin Anda tiap 40 ribu km. Pastikan pula timing belt dalam keadaan baik karena  apabila sabuk timing belt tidak dig anti pada waktunya dan sampai putus maka  mesin akan  mengalami kerusakan yang fatal dan mungkin harus di service total alias turun mesin.
  • Elektrikal
Bila Anda ingin memperbaiki sesuatu yang berhubungan dengan sistem elektrik, putuskan dulu aliran aki. Sekalian juga bersihkan bagian ini, karena benda asing yang menempel akan memperlambat hubungan ke sistem elektrik.
  • Ban


Ganti ban Anda setiap 5-8 ribu kilometer. Jangan lupa bersihkan bagian brake dust-nya, karena di bagian inilah terdapat banyak kotoran dari aspal atau tanah. Bila terlalu lama dibiarkan, kombinasi panas dan lembab dari rem dapat memanggang bagian ini. Cek tekanan ban secara berkala, paling ideal seminggu sekali. Dan jangan sekali-kali berkendara dengan ban botak. Di jalan licin, ban ini bisa membahayakan nyawa Anda.

  •  Bahan bakar

Bahan bakar beroktan tinggi belum tentu menjamin kekuatan mesin. Maka itu gunakan bahan bakar sesuai tipe mobil Anda. Bila di buku petunjuk pembelian dinyatakan ‘premium’, maka gunakanlah bahan bakar premium. Demikian juga sebaliknya..Kebanyakan saat ini kendaraan diatas tahun 2005 sudah menggunakan catalic converter untuk meningkatkan performa mesin dimana pada mesin ini harus menggunakan bahan bakar non timbal.

  • Lampu
Bila salah satu lampu sen Anda berkedip lebih cepat dari seharusnya, artinya ada lampu yang pecah di dalam. Lampu semacam ini mudah diganti, cukup Anda cari di bengkel atau toko sparepart terdekat. Bila Anda menggantinya sendiri, jangan pernah sentuh bagian kacanya. Tangan Anda akan menyisakan minyak dan lemak. Bagian ini akan bereaksi dengan halogen yang terdapat di dalam bohlam. Akibatnya, bohlam bisa pecah ketika Anda menyalakan mesin.


  • Indikator Lights
Meski terlihat sepele, Indikator lights yang ada di dashboard harus terawat. Lampu seperti indikator bensin, aki, atau panasnya mesin, sangat membantu Anda dalam perawatan. Pastikan saja semua lampu tersebut berfungsi dan menyala sesuai kegunaannya.





tag:
'TIPS  Merawat Mobil  Anda, mobil cbu, cara merawat mobil'
--Info dan Stok Terbaru--
--PUSAT MOBIL CBU--