English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

TIPS MEMBELI MOBIL CBU BEKAS



Tips Membeli Mobil CBU Bekas.
  • 1.Teliti dan Periksa secara Seksama: Periksa bagian bodynya, apakah ada tanda-tanda baekas tabrakan atau lecet, sekali-kali ketok di beberapa bagian untuk menunjukan apakah body masih berbunyi kaleng murni yang nyaring atau sudah dempulan dengan bunti padat. Tak ktinggalan perhatikan lapisan kelir catnya apakah masih origi atau sudah di daur ulang. Setelah itu mesinnya, mudahnya dilihat dari odometer, bila terasa sudah ribuan kilo, maka siap-siap menrogo kantung lagi untuk biaya perawatan extra. Cermati bagian yang bocor di sektor mesinnya, misal oli yang rembes dari head mesin karena packing yang sudah harus diganti dan membuat mobil harus digantung alias turun mesin. Cara lainnya dengan mendengar olah vocal mesinnya, apakah halus atau hingar binger. Janga lupa menekan gas saat mesin hidup untuk melihat apakah ada asap yang keluar atau tidak, jika ada sangat dipastikan bagian ring seher atau sil klepnya sudah harus diganti. Lainya seperti, filter bensin, oli, udara, aki, belt juga harus di cek. Lanjut ke kaki-kakinya, yang ini sobat harus mengets dengan keadaan berjalan, alias test drive. Mobil yang masih bagus bagian kaki-kakinya ketika melibas trek keriting atau bergelombang akan tetap stabil dan tak terdengar suara-suara sumbang. Coba belokan setir pada saat berjalan, kalau terdengar bunyi “gemeretek” tandanya as roda sudah harus pensiun alias diganti. Injak rem apakah masih bagus atau sudah dalam, karena terlalu dalam, berarti juga sudah pensiun, cek juga bagian roda, shockbreaker dan velgnya. Masuk ke interior, anda harus jeli di bagian doortrim, dashboard, plafon untuk melihat apakah masih original atau sudah polesan ulang. cek dibawah karpet apakah ada tanda tanda bekas terendam banjir. Tes juga kelembapan AC nya apakah masih terasa dingin atau hanya sekadar angin saja yang keluar.
  • 2. Pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Misalkan kita keluarga kecil dengan dua orang anak, untuk keluarga dengan jumlah anggota keluarga tidak lebih dari lima orang mungkin mobil sedang yang paling cocok.
  • 3. Pilihlah mobil dengan spare part pendukung yang banyak tersedia di toko onderdil mobil. Dengan banyaknya spare part dari mobil yang menjadi pilihan kita, kita akan merasa lebih tenang saat memakainya keluar kota karena banyak toko onderdil mobil yang menjual spare partnya.
  • 4. Pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Misalkan kita keluarga kecil dengan dua orang anak, untuk keluarga dengan jumlah anggota keluarga tidak lebih dari lima orang mungkin mobil sedang yang paling cocok.
  • 5. Pilihlan mobil dengan harga jual kembali yang tinggi dan kesediaan bengkel mobil resmi yang banyak dan tersebar diberbagai kota
  • 6. Periksa dengan teliti dokumen legal kendaraan. Sebelum membayar kendaraan yang mau anda beli, anda harus cermati dan teliti surat-suratnya baik STNK atau pun BPKBnya. Sesuaikan nomor mesin yang ada di STNK dengan yang ada di mesin, juga warna dan pajaknya. Hal ini penting dilakuakan karena menyangkut keabsahan suatu kendaraan. Bila perlu cek fisik dahulu di polda atau samsat setempat.
  • 7. Anda memilih Sistem  pembayaran.Masalah harga memang relative, karena sesuai dengan tingkat dan kondisi keadaan kendaraanya, begitu juga dengan tingkat budget yang anda miliki. Bila ternyata sobat memilih melakukan pembayaran dengan mengangsur atau melalui kredit, maka yang paling aman adalah menentukan berapa besar kemampuan keuangan untuk membayar bulanannya. Cara yang mudah, angsuran tidak boleh lebih dari 20% penghasilan per bulan setelah dipotong pengeluaran. Perhitungkan juga biaya perawatan, pajak, asuransi dan operasional. Dan juga lupa, bila di showroom mobil bekas menyediakan pilihan beberapa jasa kredit, pilihlah yang sudah memiliki reputasi baik.



tag:
'TIPS MEMBELI MOBIL CBU BEKAS, mobil cbu,  pusat mobil cbu, beli mobil cbu bekas, cari mobil cbu bekas, harga mobil cbu bekas, showroom mobil cbu bekas, mobil cbu second, cari mobil second, showroom mobil'
--Info dan Stok Terbaru--
--PUSAT MOBIL CBU--